Sabtu, 31 Oktober 2015

Serak janjangan kosong dan organisasi pelaksanaanya



alat yang digunakan dalam pengaplikasian jangkos adalah angkong dan gancu. Jangkos diangkut dari pabrik menggunakan truk pengangkut buah. tiap truk rata-rata membawa 5-6 ton jangkos dan dijatuhkan di pinggir jalan collection road  (CR) pada blok yang akan diaplikasikan.
Teknis pengaplikasian jangkos pada TM adalah jangkos yang berada dipinggir jalan diangkut dengan menggunakan angkong ke dalam areal, selanjutnya disusun rapi di atas pelepah atau di antara pokok di pasar mati tetapi tidak boleh dilakukan di piringan karena akan mengganggu pada saat pengutipan brondolan dan menyulitkan kegiatan pada saat pemotongan buah. penyusunan jangkos di lapangan hanya satu lapis (tidak boleh berlapis-lapis) untuk menghindari serangan hama Oryctes rhinoceros. Jika jangkos disusun berlapis, maka media tempat tumbuh Oryctes rhinoceros akan semakin bagus karena hama tersebut lebih menyukai tempat yang lembab.
 norma kerja apliksai jangkos adalah  titik/hk. pretasi kerja penulis sama dengan prestasi karyawan. berikut disajikan gambar aplikasi jangkos di lapangan

serak solid








Serak abu boiler












Sensus bung buah
Sesus bunga buah atau sensus produksi merupakan salahsatu pekerjaan penting dalam rangka pengendalian dan pengolahan kebun secara keseluruhan. Hasil sensus produksi akan sangat menentukan kebijakan-kebijakan yang akan diambil oleh manajemen kebun  (GM, Manajer dan Asisten) dalam pengendalian biaya dan penekanan (losses) produksi, selain itu angka sensus produksi tahun berjalan dan penentuan anggaran produksi berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar